Lelaki Terhebatku

Bagaimana jika ditanya siapakah sahabatmu yang pertama kali memperkenalkanmu pada dunia kreatif? Pasti dia orang hebat, entah dalam karyanya maupun dengan background pendidikannya.

Bagaimana jika ditanya siapakah lelaki pertama yang kamu cintai? tentunya dia orang hebat, entah secara karakter maupun cintanya. ciiee...

Bagaimana jika aku yang ditanya seperti itu?

Dia adalah seorang laki-laki super hebat dan super kreatif. Kehadirannya di hari-hariku membuat duniaku lebih berwarna. Meski kadang aku bosan bersamanya atau sekedar mutung dengan prinsipnya.

Hobi kami sama. Berkreasi dengan warna atau membuat sesuatu yang ga jelas. Hal yang sering kami lakukan tiap liburan adalah mengecat tembok, entah tembok rumah maupun tembok pagar. Mau lihat hasil karya kami? ini nih :


aku yang nglukis bingkainya, dia yang nggambar gajahnya :)

Dia sedang asyik bikin cropcircle
hasilnya :

Sudah mulai nebak, siapa lelaki ini?
Kalo foto ini, mungkin kau langsung bisa menebaknya.

Dia dan karya terbaru kami saat lebaran kemarin. sebuah pohon makanan :)
Yeah, he is my dad! my lovely dad forever!

Dan, suatu hari di bulan Mei, saat aku mengatakan akan datang teman-teman pelangi bersilaturahim, dia begitu asyik memperbaiki kamar mandi yang rusak (atas permintaanku sih). Pertamanya, memang kita sepakat menggambar di temboknya. rencana ini sudah sejak lama terpikir. Namun pada prakteknya, aku terlalu sibuk (atau sok sibuk) sehingga Bapak menggambar sendiri. 
Melihat lantai kamar mandi yang aduhai rusaknya, aku pengen banget lantainya diganti yang baru. Apa yang terjadi? Beliau memperbaikinya hingga jam 11 malam, hanya karena besok pagi teman-teman pelangiku datang. Aku hampir menangis karenanya.

Satu hal lagi, lihat ini 

Kedua gambar ini ada di tembok kamar mandi. di sisi yang lain, ada gambar pelangi. Sayangnya, aku lupa memfotonya. Gambar ini seharusnya kami kerjakan sama-sama. Tapi aku pulang terlalu sore atau malam, tak sempat membantunya. Ibuku sempat memarahiku, karena membiarkan bapak menggambar sendiri. Kau tau apa jawaban bapak?
"Yo ra popo to, itung-itung iki dinggo hadiah ulang tahune Diah. Kan aku raiso nge'i opo-opo. yo gur gambar iki" 
artinya : "Ya gapapa, itung-itung buat hadiah ulang tahunnya Diah. kan aku ga bisa ngasih apa-apa. Ya cuma gambar ini"

so sweet kan bapakku?

Dan kami selayak sahabat. rebutan remote tivi, sarapan bareng, cerita seru tiap sore, nonton tivi sampai ketiduran, dan kami punya hobi yang sama, jalan-jalan nonton pameran seni, suatu hal yang tidak disukai ibuku. Kalo saja aku ini cowok, pasti aku juga ikut bapak nonton wayang kulit semalam suntuk.

hmm...ini persahabatan kan? yeap, persahabatan yang keren antara aku dan bapak ^_^
kamu punya cerita tentang bapak? share link ya.


4 komentar:

Pipit Pito mengatakan...

sungguh omahmu memang unik Mbak :)

Noridha Weningsari mengatakan...

"All that is good in me, began with you, father" Darim Ibn-La’Ahad

diahcmut mengatakan...

Pito --> hehhehehe...seunik bapakku :)

Nonochan --> nice quote :)
Tengs...

Unknown mengatakan...

Seneng baca bloknya mbk diah..